Cara Mengecek Keaslian Windows 7

Salam sejahtera guys....

     Cara Mengecek Keaslian Windows 7 - Saat ini saya akan membagikan sebuah tips tentang cara mengecek apakah windows 7 yang terinstall di komputer anda benar-benar asli atau tidak. Mungkin kadang - kadang kita penasaran apakah laptop yang kita beli dan bertempelkan stiker Windows 7 itu beneran asli OS-nya. Nah karena rasa penasaran itu saya mencoba mencari - cari cara untuk mengecek apakah Windows yang terinstall pada laptop saya asli atau tidak, dan akhirnya saya menemukan cara untuk mengecek keaslian Windows 7 yang terinstall di laptop saya. Ada beberapa cara yang akan saya kemukakan mengenai cara mengecek keaslian Windows 7. Sekarang waktunya untuk saya membagikan tips tersebut kepada kalian. Let's check it out......    
Mengecek Keaslian Windows 7
                                                             

Melalui Control Panel
  1. Pertama - tama masuk dulu ke Desktop.
  2. Klik Start, lalu klik Control Panel yang berada di sebelah kanan. Atau ketik Control Panel pada kolom Search.
    Mengecek Keaslian Windows 7
  3. Klik System and Security.
    Mengecek Keaslian Windows 7
  4. Klik System.
    Mengecek Keaslian Windows 7
  5. Lalu akan muncul tampilan mengenai spesifikasi singkat komputer anda dan scroll ke bawah, lalu lihat apakah ada tulisan Windows is Activated dan product key-nya, juga logo Microsoft berwarna biru di sebelah kanan bawah. Jika tidak ada tanda - tanda tersebut maka bisa dicurigai bahwa Windows anda tidak genuine / asli.
    Mengecek Keaslian Windows 7
Cek Online
  1. Seperti biasa, masuk ke Desktop.
  2. Hubungkan koneksi internet.
  3. Buka browser (saya sarankan Mozilla atau Internet Explorer, karena Chrome tidak support untuk pengecekan ini).
    Mengecek Keaslian Windows 7
  4. Browse ke alamat www.microsoft.com/genuine/validate
    Mengecek Keaslian Windows 7
  5. Pertama klik tombol Download untuk mendownload aplikasi WindownActivationUpdate.exe
  6. Setelah terdownload buka aplikasi tersebut, maka akan mendownload berkas. Tunggu sampai selesai dan klik finish.
    Mengecek Keaslian Windows 7
  7. Kembali ke browser anda klik Continue, untuk melanjutkan validasi.
  8. Setelah diklik, maka akan menunggu proses validasi selama beberapa menit.
    Mengecek Keaslian Windows 7
  9. Setelah selesai, lihat apakah ada tulisan "Welcome to Windows" "Because Windows is installed on your PC is genuine, enjoy the security, reliability and protection it provides.". Jika ada maka Windows yang terinstall pada PC anda adalah Windows asli.
    Mengecek Keaslian Windows 7
     Nah, sekian tips yang dapat saya bagikan kepada kalian tentang Cara Mengecek Keaslian Windows 7. Mudah - mudahan bisa menjadi pengetahuan baru bagi kalian semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan ini.
Terima Kasih...
GBU

Comments

Popular Posts