Membuat Bootable USB Drive

Salam sejahtera guys.....

     Membuat Bootable USB Drive - Saya kembali lagi akan membagikan kepada kalian mengenai cara Membuat Bootable USB Drive. Untuk membuat Bootable USB Drive ini saya menggunakan aplikasi Win To Flash, karena saya akan membuat Bootable USB Drive untuk Windows 7. Apa sih Win To Flash itu? Win To Flash adalah suatu aplikasi produksi Novicorp yang dapat membuat kita mampu menginstal Windows dengan menggunakan flashdisk. Hal ini sangat membantu jika Laptop atau komputer kita tidak dapat membaca CD / DVD. Win To Flash ini memampukan sebuah flashdisk dapat menjadi suatu drive OS installer atau bootabe USB drive. Oke langsung saja kita ke cara pakainya.....                                                              Membuat Bootable USB Drive
  1. Pertama buka Novicorp Win To Flash-nya (punya saya versi 0.8.0009 beta).
    Membuat Bootable USB Drive
  2. Maka akan muncul tampilan seperti berikut. Anda dapat memilih apakah ingin menggunakan Wizard Mode (Cara Mudah) atau yang Advanced (Cara yang tidak terlalu mudah).
    Membuat Bootable USB Drive
  3. Tapi kali ini saya akan menggunakan Advanced Mode. Setelah di klik tab Advanced Mode maka akan muncul tampilan seperti ini. 
    Membuat Bootable USB Drive
  4. Kali ini saya akan membuat Windows 7 bootable drive. Pilih Transfer Windows Vista/2008/7/8 setup to USB drive, lalu klik create.
    Membuat Bootable USB Drive
  5. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini. Uncheck pernyataan dibawah kolom windows setup files path.
    Membuat Bootable USB Drive
  6. Lalu pada kolom windows setup files path pilih drive dimana master OS berada. Tetapi sebelumnya OS harus dibuatkan drive virtual menggunakan Daemon Tools agar isi dari masteran yang biasanya berbentuk .iso akan dapat terakses.
    Membuat Bootable USB Drive
  7. Setelah itu di kolom bawahnya pilih lokasi USB drive, dan klik Create.
    Membuat Bootable USB Drive
  8. Pada License of Agreement, pilih I do accept dan klik Continue.
    Membuat Bootable USB Drive
  9. Tunggu proses sampai selesai.
    Membuat Bootable USB Drive
  10. Selamat anda telah membuat bootable USB untuk Windows 7.
    Membuat Bootable USB Drive
     Demikian tips yang sudah saya berikan mengenai Membuat Bootable USB Drive. Mudah - mudahan apa yang saya bagikan dapat menambah ilmu dan pengetahuan kita semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan ini.
Terima Kasih...
GBU

Comments

Popular Posts