Pengalaman Memakai Nokia N-Gage

Salam sejahtera guys...

     Pengalaman Memakai Nokia N-Gage - Kali ini saya akan kembali sharing namun kali ini berbeda dari sebelumnya yang saya sharing tentang otomotif, kali ini saya akan sharing tentang pengalaman saya dalam menggunakan handphone Nokia N-Gage sebagai salah satu sarana berkomunikasi saya dengan orang - orang disekitar saya. Tanpa menunggu panjang lebar langsung saja ini pengalaman saya....
   Sebenarnya handphone keluaran Nokia ini bukan handphone pertama yang saya miliki namun handphone ini sampai saat ini adalah handphone terakhir yang saya miliki soalnya saya belum kepikiran untuk membeli handphone baru. Sebenarnya belum lama saya memiliki handphone ini belum ada satu tahun namun saya punya banyak kenangan dengan handphone ini. Soalnya dulu waktu SMP sering banget minjem N-Gage temen untuk mainan, biasalah umur - umur segitu masih demen banget mainan di handphone apalagi N-Gage yang memang rajanya handphone untuk main game.
     Game yang biasa saya mainkan diantaranya "The Sims Bustin Out" walaupun belum tamat, Asphalt, Sonic, dll. Pada waktu itu Nokia N-Gage adalah salah satu handphone idaman. Waktu di sekolah kalau ada yang punya handphone N-Gage biasanya orang yang kaya dan gaul, ga tau kenapa heeheh....pokoknya kalau ada yang punya handphone N-Gage pasti handphonenya lebih sering di tangan temen daripada dipegang sendiri (kalau di sekolah).
     Setelah kurang lebih 6 tahun kemudian, akhirnya saya berkesempatan untuk memiliki handphone yang menjadi legenda tersebut. Walaupun saya mendapatkan dalam kondisi bekas namun saya merasa beruntung karena masih sangat bagus walaupun ada bagian yang sudah tidak orisinil seperti casing dan tulangan. Namun saya masih lega karena bagian inti seperti lcd, keytone, dll masih original.
     Handphone N-Gage yang pertama kali saya miliki adalah N-Gage QD warna silver. Pada saat si N-Gage sampai ke rumah, langsung saya test. Pada saat saya test, masih ada beberapa game yang ada di dalamnya seperti The Sims, Asphalt, Rayman, dll. Saya coba beberapa permainan tersebut dan sangat mengobati kerinduan saya dan saya serasa kembali ke masa lalu saat saya pertama kali memegangnya dan memainkannya.
     Namun setelah saya memiliki si QD dan mencoba mengikuti grup Nokia N-Gage di facebook dan melihat disana ternyata banyak yang memiliki N-Gage lebih dari satu dan biasanya sepasang, yaitu punya N-Gage Classic dan N-Gage QD. Sejak saat itu terbesit ingin memiliki keduanya biar "afdol" kata orang hahaha...Setelah mencari kesana - kesini, browsing sana - sini akhirnya dapet juga N-Gage classicnya. Uniknya dua kali saya membeli, saya mendapat dari dua provinsi yang sama yaitu sama - sama dari D.I.Yogyakarta. Kalau yang N-Gage QD saya dapet dari daerah Bantul, yang classic saya dapat dari Sleman.
     Banyak fitur yang sangat nostalgic di kedua N-Gage tersebut diantaranya SeleQ, Ultra mp3, Real One player,dll. Untuk kinerjanya sendiri walaupun tergolong handphone "Jadhoel" tapi tidak lemot, soalnya memori yang digunakan nggak terlau besar yaitu 512 untuk classic dan 256 untuk QD. Saat saya format ulang handphone dan juga memory cardnya (MMC) akhirnya si N-Gage seperti baru lagi. Namun seiring berjalannya waktu mulai timbul masalah dari yang muncul app main closed, dan masalah - masalah lain. Beruntung saya sudah bergabung dengan grup "N-Gage Lovers Indonesia" dan "N-Gage Lovers Semarang" di Facebook (walaupun blm pernah kopdar denga regional semarang...maafkan saya...hehehe soalnya waktu kopdar bertabrakan dengan ibadah di Gereja...hehehe) sehingga saya mendapatkan banyak tips dari suhu - suhu disana dan akhirnya satu persatu masalah bisa teratasi.
     Namun masih ada salah satu masalah yang saya alami pada N-Gage saya yaitu saya bingung cara menginstall game buat si N-Gage...hahahhaa "katrok..!!!". Soalnya saya agak susah cari game yang langsung maen (portable) biasanya banyak yang game nya berbentuk .rar jadi males deh...hahaha. Mungkin setelah membaca ini ada yang sukarela membantu...hahaha. Nah walaupun handphone jahul namun saya sekarang masih mendalami dan masih coba untuk mengotak - atik sampai saya puas.
     Nah sekian sharing dari saya tentng Pengalaman Memakai Nokia N-Gage mudah - mudahan bisa menjadi hiburan, dan intinya namanya sudah hobi barang - barang tua pun pasti akan diburu dan biasanya ga tau kapan berhenti untuk hunting. "Memiliki N-Gage bukan sekedar hobi tapi juga Pengorbanan dan Passion karena memiliki N-Gage merupakan suatu kebanggan dan kepuasan tersendiri". Terakhir ini penampakan pasangan N-Gage saya....
Pengalaman Memakai Nokia N-Gage
Terima kasih...
GBU

Comments

Popular Posts