Bahaya Memasang TV Mobil pada Head Unit

Salam sejahtera guys...

     Bahaya Memasang TV Mobil pada Head Unit - Salah satu peralatan entertainment yang biasanya ada pada mobil selain audio mp3 adalah TV. Mungkin beberapa sudah ada yang pernah melihat dimana biasanya TV dipasang, ya kebanyakan TV dipasang di depan yaitu pada Head / Main Unit yaitu tempat dimana mp3 player, terpasang disitu.
     Namun sebenarnya memasang TV mobil di head unit ada bahayanya. Bahayanya disini adalah dengan dipasangnya TV di posisi Head Unit maka akan bisa memecahkan konsentrasi dari sang pengemudi. Apalagi saat TV dihidupkan dan acara yang ditayangkan adalah acara yang menarik bagi si pengemudi yang bisa berakibat pengemudi akan sering mencuri - curi pandang untuk melihat tayangan tersebut.
     Namun semua tetap tergantung dari pengemudi tersebut apakah bisa tetap fokus dalam mengemudi atau tidak. Jika pengemudi masih bisa fokus dalam mengemudi maka tidak akan jadi masalah namun jika karena adanya TV bisa mengganggu konsentrasi pengemudi maka sebaiknya jangan dihidupkan atau kalau perlu tidak usah dipasang sekalian hehehe. karena TV adalah salah satu peralatan interior yang bisa dikatakan sekunder atau bakan tersier. Jadi lebih baik utamakan keselamatan daripada kemewahan.
     Demikian ulasan singkat saya mengenai Bahaya Memasang TV Mobil pada Head Unit. Semoga tulisan saya ini bisa menjadi bacaan yang bermanfaat. Terima kasih sudah mau membaca tulisan singkat saya ini. Mohon maaf apabila ada kata - kata yang salah atau menyinggung.
GBU

Comments

  1. mungkin intinya utamakan lah keselamatan dari pada pasang tv di depan kemudi mobil..heheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts