Penyebab Terjadinya Blue Screen Of Death

Hello guys

     Penyebab Terjadinya Blue Screen Of Death - Bagi kalian pengguna Windows pasti sudah tidak asing dengan yang namanya BSOD atau Blue Screen Of Death atau biasa disebut Blue Screen saja. Nah apa yang terjadi setelah laptop anda mengalami kejadian tersebut? ya, laptop akan melakukan restart. Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang bingung kenapa sih bisa sampai terjadi Blue Screen? Jawabannya ada di bawah ini.....
  1. Sistem Operasi rusak / korup, hal ini bisa saja terjadi karena proses instalasi Sistem Operasi yang kurang sempurna yang mengakibatkan ada beberapa bagian dari Sistem Operasi tidak dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.
  2. Program / Aplikasi yang bermasalah, memang ada program yang jika bermasalah maka secara otomatis program tersebut akan tertutup dengan sendirinya tanpa membuat komputer mengalami BSOD. Namun tidak menutup kemungkinan karena kerusakan pada program / aplikasi bisa menyebabkan komputer mengalami BSOD. Hal ini bisa terjadi karena proses installasi yang kurang sempurna atau juga karena proses uninstall yang kurang sempurna pula. Hal ini dapat menimbulkan junk files yang dapat membebani komputer anda.
  3. Driver Komputer rusak / korup, ini adalah pengalaman pribadi saya dengan laptop saya. Hal ini bisa terjadi karena update driver yang tidak sempurna yang mengakibatkan driver menjadi rusak dan terjadilah BSOD. Saran saya sebaiknya jika anda menggunakan program untuk meng-update driver secara otomatis maka pilih opsi pada program untuk memberi notifikasi atau pemberitahuan sebelum melakukan update dan install. Karena pada saat kita menginstall driver tidak boleh ada aplikasi lain yang berjalan karena bisa mengganggu proses instalasi driver tersebut.
  4. Hardware pada Komputer bermasalah, kalau sudah ini penyebabnya maka sebaiknya bawa komputer anda ke tukang servis komputer supaya bisa diketahui hardware mana yang bermasalah. Penyebabnya bisa karena tegangan listrik yang naik turun atau bisa karena benturan yang cukup keras.
  5. Komputer Terinfeksi Vius, dari sekian banyak virus ada beberapa virus yang dapat mengakibatkan malfungsi pada komputer. Sebaiknya pasang antivirus yang bisa memproteksi komputer anda dari virus yang bisa masuk dari mana saja termasuk dari internet.
     Demikian tulisan saya tentang Penyebab Terjadinya Blue Screen Of Death. Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi kalian. Jika ada kata - kata yang salah saya mohon maaf. Jika ada yang mau menambahkan bisa komentar di kotak komentar. Terima kasih sudah bersedia membaca tulisan ini.
GBU

Comments

Post a Comment

Popular Posts