12 Benda yang Diperlukan Untuk Ngecat Mobil

Salam sejahtera guys..

     12 Benda yang Diperlukan Untuk Ngecat Mobil - Kali ini saya akan membahas tentang 12 Benda yang Diperlukan Untuk Ngecat Mobil. Pada dasarnya mengecat mobil bisa dilakukan sendiri tanpa perlu dimasukkan ke bengkel cat. Namun biasanya orang lebih memilih memasukkan mobil ke bengkel supaya mendapat hasil yang lebih baik. Namun ada pula orang - orang yang ingin menghemat dan ingin mendapatkan kepuasan tersendiri dengan mengecat mobil sendiri.
12 Benda yang Diperlukan Untuk Ngecat Mobil
     Nah untuk para pemilik mobil yang ingin mengcat mobil sendiri, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan sebelum melakukan pengecatan. Untuk lebih tau benda apa aja yang diperlukan untuk mengecat bisa melihat dibawah ini....
  1. Kompressor, Ini adalah salah satu alat yang penting atau bisa dikatakan vital karena ga mungkin kita ngecat mobil dengan menggunakan kuas kan? kalau bisa kompressor yang digunakan minimal memiliki tenaga 3/4 HP
  2. Selang Kompressor, bagaimana kita akan menyemprot cat kalau tidak ada selang yang menyalurkan udara yang ditiupkan oleh kompressor? Usahakan panjang selang jangan pendek - pendek, paling tidak 5 meter.
  3. Spray Gun, ini adalah alat yang digunakan untuk menyemprotkan cat ke bodi mobil.
  4. Cat, usahakan cari cat yang khusus untuk mobil dan warnanya sama dengan bodi mobil bisar tidak belang.
  5. Pengencer Cat, pengencer cat pasti sudah tahu gunanya kan? usahakan perbandingan cat dengan pengencer tepat. Untuk perbandingan bisa liat di cat yang sudah dibeli.
  6. Polyester Putty (Dempul Plastik), dempul digunakan untuk menambal bagian dari bodi mobil yang peyok. Untuk penggunaan dempul cukup mudah kuncinya adalah pada campuran antara dempul dan hardener yang harus pas.
  7. Compound (Kompon), ada berbagai jenis kompon yang beredar diantaranya untuk menghilangkan lecet, mengkilapkan mobil, dll.
  8. Clear Coat, clear coat ini digunakan setelah kita mengecat mobil yang tujuannya membuat efek mengkilap pada cat mobil. Selain itu clear coat ini juga bisa melindungi lapisan cat pada mobil.
  9. Abrasive Paper (Amplas), amplas digunakan untuk menghaluskan dempulan juga untuk menghaluskan permukaan mobil yang baru saja di cat sehingga halus. amplas yang dipakai adalah amplas yang paling halus.
  10. Kain / Lap bersih, digunakan untuk membersihkan bodi dari debu sebelum di cat ataupun di clear. Kain / lap ini juga dibutuhkan untuk mengompon bodi mobil.
  11. Koran atau sejenisnya, koran akan digunakan untuk menutupi bagian - bagian tertentu yang tidak di cat seprti kaca. Koran ini juga bisa digunakan untuk menutup bagian lain pada bodi agar tidak terkena cat lain saat proses pengecatan.
  12. Lakban Kertas, lakban kertas ini digunakan untuk menempelkan koran atau penutup lainnya ke bodi mobil? kenapa menggunakan yang ketas? ini supaya perekatnya tidak mbekas di bagian yang tertempel.
     Nah demikian ulasan saya tentang 12 Benda yang Diperlukan Untuk Ngecat Mobil jika ada yang masih kurang silahkan ditambahi melalui comment. Terima kasih sudah membaca tulisan saya ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan ini.
Terima kasih
GBU

Comments

Popular Posts