Ngecat Mobil Sendiri?, Siapkan Dulu Semua Ini !

Salam sejahtera guys...

     Ngecat Mobil Sendiri?, Siapkan Dulu Semua Ini ! - sedikit berbeda dari tulisan saya sebelumnya, kali ini saya akan memberikan saran bagi para pemilik mobil yang akan memutuskan untuk mengecat sendiri mobilnya. Ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum anda memutuskan untuk mengecat sendiri mobil anda. Apa aja sih yang harus disiapkan sebelm mengecat mobil? mari kita lihat di bawah ini....
Ngecat Mobil Sendiri?, Siapkan Dulu Semua Ini !
  1. Alat dan bahan = sebelum melakukan pengecatan pasti kita harus menyiapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk mengecat. Dan perlu diketahui alat dan bahan yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Alat dan bahan yang dibutuhkan bisa anda lhat di sini.
  2. Waktu =  kenapa aktu perlu disiapkan? peru anda ketahui bahwa mengecat mobil yang baik akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu anda perlu mempersiapkan waktu dengan tepat. Saran saya gunakan waktu libur untuk melakukan pengecatan dan sebaiknya lakukan pengecatan di cuaca yang cerah sehingga bisa mempercepat keringnya cat. Kenapa waktu libur? karena pengecatan yang baik adalah melakukan proses dari awal sampai akhir tanpa ada jeda. Jangan sampai pengecatan anda terhenti misalnya sampai berminggu - minggu akibat pekerjaan anda, hal ini akan berdampak pada hasil akhir yang kurang memuaskan.
  3. Tenaga = mengecat mobil membutuhkan banyak tenaga dan sebaiknya anda memiliki beberapa orang untuk membantu anda dalam melakukan pengecatan ini karena banyak proses yang harus dilakukan pada saat melakukan pengcatan. Mulai dari proses pendempulan, pengamplasan, dll. Semakin banyak tenaga yang ada maka akan semakin cepat proses pengecatan. nb : untuk bagian penyemprotan cat dan clear coat sebaiknya dilakukan oleh satu orang agar hasil penyemprotan tidak berbeda - beda.
  4. Tempat = pastikan sebelum anda melakukan proses pengecatan, anda memiliki tempat yang cukup lapang. Usahakan jangan melakukan pengecatan di dalam garasi karena bakalan susah dan sempit, juga nggak terlalu baik untuk penafasan. Dengan melakukan pengecatan di tempat yang lapang akan mudah bagi anda untuk mengecat bagian - bagian yang cukup sulit seperti atap.
  5. Listrik = kenapa saya memasukkan listrik sebagai salah satu hal yang harus disiapkan? karena kompressor membutuhkan daya yang cukup besar untuk pengoperasiannya, jadi pastikan daya listrik pada rumah anda mencukupi. Juga jangan kaget kalau - kalau tagihan listrik anda akan sedikit naik.
     Nah demikian saran dari saya tentang Ngecat Mobil Sendiri?, Siapkan Dulu Semua Ini ! kurang lebihnya saya mohon maaf. Jika ada yang mau menambahkan bisa connent di bawah. Terima kasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya ini. 
GBU

Comments

Popular Posts