Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia

Salam sejahtera semua...

     Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia - Kali ini saya akan membagikan sedikit info bagi kalian yang punya mobil Toyota khususnya Toyota Kijang. Ternyata salah satu mobil yang membuat Toyota menjadi salah satu Brand mobil terbesar saat ini yaitu Toyota Kijang ternyata memiliki saudara kembar yang terpencar di negara - negara lain di dunia. Nah mau tau siapa aja saudara kembar si ToKi? langsung aja kita lihat di bawah ini...
  1. Toyota Tamaraw FX, Tamaraw FX adalah saudara kembar dari Toyota Kijang yang berasal dari negara Filipina. Tamaraw FX ini sudah cukup lama beredar di negara Filipina terbukti dari mesin yang digunakan pada Tamaraw FX yang pertama mirip dengan mesin KF-40 yang dipakai di Kijang doyok di Indonesia. Namun pada peredarannya Tamaraw FX ada yang menggunakan Gasoline dan Diesel, berbeda dari Indonesia yang baru mengeluarkan Kijang Diesel pada era Kijang "Kapsul". Perkembangan Toyota Tamaraw FX ini mirip dengan perkembangan Kijang di Indonesia. Jika di Indonesia ada Kijang "Kapsul" di Filipina ada Tamaraw FX "Revo".
    Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia
  2. Toyota Unser, Unser adalah saudara kembar Toyota Kijang yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia dan Singapore. Toyota Unser ini pertama kali diproduksi sekitar akhir tahun 90-an. Hal ini bisa dilihat dari bentuk Toyota Unser yang mirip dengan Toyota Kijang "Kapsul" yang beredar di Indonesia. Dari segi mesin tidak ada perbedaan yang berarti dari Kijang "Kapsul" yang beredar di Indonesia.
    Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia
  3. Toyota Zace, Zace adalah kembaran Kijang yang berasal dari negara asal F4 yaitu Taiwan dan Vietnam. Keberadaan Toyota Zace ini sudah cukup lama yaitu dari tahun 1990-an. Untuk model paling lawas dari mobil ini mirip sekali dengan Toyota Kijang Super yang beredar di Indonesia pada sekitar tahun 1987-1990. Untuk produksi dari Toyota Zace ini sampai pada model seperti Kijang Kapsul LGX dan Krista yang ada di Indonesia.
    Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia
  4. Toyota Qualis, saudara kembar yang satu ini berasal dari negeri para bintang Bollywood yaitu India. Toyota Qualis ini agak sedikit berbeda dari saudara kembar yang lain, karena untuk produksi dari Toyota Qualis ini pada bagian body masih mempertahankan bentuk "kotak" yang dimiliki oleh Toyota Kijang Super dan Grand di Indonesia sampai produksi tahun 2005. Hal ini disebabkan kemungkinan campur tangan dari karoseri lokal India. Produksi dari Qualis ini pun masih dilakukan sampai saat ini.
    Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia
  5. Toyota Condor/Stallion/Venture, tiga model ini adalah saudara kembar yang berasal dari benua Afrika. Toyota Condor ini termasuk yang paling muda karena jika dilihat dari bentuk body yang sudah membulat sepert Kijang "Kapsul" yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk Stallion dan Venture termasuk yang cukup tua karena bentuk bodi yang masih kotak, bahkan untuk Toyota Stallion ada yang berbentuk mirip Kijang Doyok yang ada di Indonesia.
    Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia
     Nah demikian sedikit info yang dapat saya berikan pada kalian tentang Saudara Kembar Toyota Kijang Yang Ada di Dunia. Bagaimana mirip kan? Semoga sekilas info ini bisa berguna bagi semuanya. Mungkin ada yang sedang mencari sparepart bisa cari - cari di negara - negara diatas. Mohon maaf apabila ada kesalahan pada penulisan ini.
Terima Kasih...
GBU

Comments

Post a Comment

Popular Posts