5 MPV Terlaris di Indonesia

Salam sejahtea guys.....

     MPV Terlaris di Indonesia - Di Indonesia perkembangan dalam bidang otomotif sangatlah pesat apalagi jika kita berbicara tentang mobil. Saat ini pertambahan jumlah mobil di jalan pun sudah meninkat drastis dan mulai besaing dengan motor. Apalagi saat ini banyak mobil murah yang juga dapat dicicil. Nah saat ini saya akan merangkum mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang terlaris di Indonesei sampai saat ini. Langsung saja kita lihat....
  1. Toyota Kijang : Pada posisi pertama ditempati oleh Toyota Kijang. Eksistensi Toyota Kijang memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil yang sudah mulai diproduksi dari awal tahun 1980-an ini mengalami banyak sekali evolusi dan perubahan. Toyota Kijang memang dari dulu terkenal bukan hanya karena kabin yang cukup luas namun juga msin yang bandel. Buktinya sampai saat ini Toyota Kijang yang dari tahun 1990-an memegang predikat Mobil Idaman Keluarga masih konsisten sampai saat ini.
    5 MPV Terlaris di Indonesia 
    5 MPV Terlaris di Indonesia 
    5 MPV Terlaris di Indonesia 
    5 MPV Terlaris di Indonesia
  2. Daihatsu Xenia : Sejak peluncuan perdananya di sekitar tahun 2004 Daihatsu Xenia mulai mengganggu dominasi dari Toyota Kijang. Dengan mengusung mesin yang irit BBM 1000cc EFI pada awal peluncurannya Daihatsu Xenia menjadi rising star di kategori MPV keluarga. Daihatsu Xenia sampai saat ini masih konsisten dengan penjualan yang emakin meningkat sehingga menaikkan derajat Daihatsu sebagai rival dari Toyota.
    5 MPV Terlaris di Indonesia 
    5 MPV Terlaris di Indonesia
  3. Toyota Avanza : Toyota Avanza ini diluncurkan bersamaan dengan Daihatsu Xenia yaitu pada tahun 2004 seiring dengan akan naik kastanya Toyota Kijang menjadi MPV kelas atas. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bisa disebut saudara kembar karena model mobil yang sama. Hal ini terjadi karena ada kerjasama antara Toyota dan Daihatsu. Namun Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mengalami persaingan ketat sampai saat ini walaupun mereka saudara kembar....hahaha.
    5 MPV Terlaris di Indonesia 
    5 MPV Terlaris di Indonesia
  4. Suzuki Carry : Kenapa saya memasukkan Suzuki Carry sebagai MPV terlaris? karena mobil,ini sering kita jumpai di jalanan namun sebagian besar bukan sebagai mobil pribadi tetapi angkutan umum. Pasti kalian sering menjumpai banyak angkutan umum yang menggunakan Suzuki Carry, selain kapasitas yang besar mobil ini juga termasuk irit karena sudah menggunakan teknologi MPI (Multi Point Injection) walaupun berkapasitas rata - rata 1500cc.
    5 MPV Terlaris di Indonesia 
    5 MPV Terlaris di Indonesia
  5. Suzuki Ertiga : Sala satu mobil MPV milik Suzuki yang menghebohkan pasar adalah Suzuki Ertiga. Sejak kemnculannya di tahun 2011-2012mobil ini mulai mengusik persaingan antara Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil ini memiliki peran yang penting dalam mengembalikan derajat Suzuki di kelas MPV. Dengan mesin Berkapasitas 1400cc mobil ini mampu lebih irit dibadingkan Avanza dan Xenia yang bermesin 1300cc. Hal ini disebabkan karena Ertiga menggunakan sistem penggerak roda depan.
    5 MPV Terlaris di Indonesia 
    5 MPV Terlaris di Indonesia
     Demikian ulasan saya tentang MPV Terlaris di Indonesia semoga apa yang saya sampaikan bisa berguna bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan daam penulisan ini.
Terima Kasih....
GBU

Comments

Popular Posts