Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter

Salam sejahtera guys....

     Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter - Mungkin ada yang pernah ngalami saat dimana mobil sulit dinyalakan, distarter ga bisa - bisa?. Nah biasanya atau kebanyakan orang (saya tidak bilang semua orang) masih belum tahu apa saja yang dapat membuat mesin mobil tidak bisa menyala. Nah sekarang saya akan mencoba membagikan pengalaman saya saat mobil saya tidak bisa menyala dan kemungkinan penyebabnya. Langsung aja kita lihat....
  1. Aki : Aki biasanya langsung menjadi tersangka jika orang mengalami kejadian mobil tidak bisa distarter. Aki bisa menjadi penyebab dari mobil yang tidak bisa distarter, karena aki bertugas sebagai penyedia arus dan tegangan listrik. Padahal aki bukanlah satu - satunnya penyebab mobil tidak dapat distarter. Nah biasanya "ciri mobil mengalami masalah pada aki" adalah saat distarter mobil tidak kunjung menyala, dan lama kelamaan tenaga untuk men-stater mobil berkirang dari yang suaranya "ckik-kik-kik" menjadi "cnguk-nguk-nguk" (suaranya pake tulisan aja ya mudah - mudahan bisa bayangin, soalnya ga punya rekamannya). Ini gambar aki kering dan aki basah:
    Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter                                                                       Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter
     
  2. Dinamo Starter : Ini adalah faktor berikutnya jika setelah dicek aki tidak ada masalah. Nah dinamo starter ini adalah salah satu perangkat yang vital dalam men-stater mobil (namanya juga dinamo starter ya pasti untuk starter). Masalah yang biasanya menghinggapi dinamo starter adalah di bagian "Otomatisnya". Nah ciri "dinamo starter yang bermasalah" adalah saat distarter ada bunyi "ctik" dan mesin tidak mau bunyi "ckik-kik-kik" juga pada saat memutar kunci untuk menstater terasa sangat ringan. Bagi yang belum tau bentuk dari dinamo starter ini gambarnya : 
    Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter

     Nah demikian sekilas tips yang dapat saya bagikan kepada kalian semua tentang Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter. Mudah - mudahan bisa menambah referensi kalian. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini.
Terima kasih....
GBU

Comments

Popular Posts